Identifikasi untuk aspek:
Ontologi:
Pengalaman matematika seorang siswa harus dibangun dengan dasar pengetahuan (pemahaman) konsep, dan ketrampilan matematika melalui proses yang menyenangkan.
Epistemologi:
Pengetahuan matematika siswa harus dibangun melalui proses pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik matematika (ilmu deduktif) dengan memperhatikan tingkat perkembangan siswa yang bersesuaian dalam situasi pembelajaran yang menyenangkan. Seorang guru harus menanamkan kepada siswanya bahwa UN hanyalah salah satu bentuk evaluasi seperti halnya tes/ujian pada umumnya, sehingga tidak perlu menyiapkannya dengan jalan pnitas melalui drill saja tanpa mendasarinya dengan pengetahuan matematika yang cukup.
Aksiologi:
Dengan konsep matematika yang kuat didukung latihan yang cukup, ketrampilan dan intuisi matematika siswa akan tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik. Hal ini sangat bermanfaat ketika mereka menghadapi masalah dalam situasi yang baru, termasuk ketika mereka menghadapi UN. Dengan pengetahuan matematika yang baik, hasil dari setiap jenis tes/ujian matematika sebagai salah satu bentuk evaluasi akan baik juga.
Baca Elegi
bagus sekali pak lee
BalasHapus